Friday, August 28, 2009

Manfaatnya Bersodaqah dan Doa dari Orang yang Disodaqahkan

Assalammualaikum
Saya punya cerita tentang manfaatnya bersodaqah dan doa orang yang disodaqahkan. Sebenarnya cerita ini dari guru PKn saya di sekolah dan guru Pkn saya diceritakan oleh temannya yang pengalaman mengalammi kejadian luar biasa ini. Jadi begini ceritanya.....

Waktu itu salah seorang teman guru Pkn saya pernah menderita sakit liver yang sudah sangat parah sebut saja namanya Pak Anwar. Oleh karena itu dokter memberikan saran agar beliau di operasi, karean jika tidak bisa berbahaya dan mengganggu kehidupan sehari harinya. Tapi Pak Anwar meminta izin dulu kepada dokter untuk pulang ke rumah. Dan dokternya pun mengizinkannya pulang. Tapi sebenarnya Pak Anwar tidak pulang ke rumahnya, tetapi beliau pergi ke masjid untuk membagi bagikan sodaqah kepada fakir miskin dan yatim piatu beliau meminta doa dari mereka yang diberikan sodaqah untuk mendoakan Pak Anwar semoga bisa cepat sembuh dan operasinya berjalan lancar melalui perantara panitia masjid. Beliau memanggil semua panitia di masjid untuk membagi bagikan sodaqah kepada fakir miskin dari sebagian hartanya dalam 1 hari. Lalu panitia masjid pun langsung membagikan sadaqah dan menitipkan pesan dari Pak Anwar itu kepada fakir miskin dan yatim piatu dari uangnya Pak Anwar itu.

Setelah 1 hari Pak Anwar siap untuk menjalankan operasi sakit livernya. Dan ketika tiba di rumah sakit untuk di cek kesehatannya, dokter yang ingin melakukan operasi dan yang mengecek kesehatannya langsung kaget, ternyata Pak Anwar sudah sembuh total dan bahkan penyakit livernya sudah hilang dan Pak Anwar pun tidak perlu di operasi. Pak Anwar pun langsung sujud syukur kepada Allah SWT karena kebesaranNya telah diperliahatkan langsung kepada Pak Anwar.

SubhanAllah sekali bukan? Hanya dengan bersedekah penyakit Pak Anwar bisa sembuh seketika. Oleh sebab itu janganlah kita menjadi orang yang kikir dan sombong karena perbuatan itu sangatlah berdosa. Allah SWT hanya sayang kepada orang yang dermawan dan rajin beribadah serta orang yang tidak sombong. Tapi semua manusia pasti diberikan pertolongan oleh Allah SWT Karena Allah SWT adalah dzat yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang.

Comments :

1
Miawruu said...
on 

Subhanallah... sungguh pengalaman yang sangat ajaib. Ternyata masih ada keajaiban didunia ini dibalik sedekah karena Allah. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi kita semua

Post a Comment

 

Copyright © 2009 by Barokah Blog